Ellyas Pical ditantang naik ring

Andraji | Thursday, January 20, 2011 | ,

VIVAnews - Gubernur Riau, Rusli Zainal menantang mantan juara tinju dunia, Elias Pical, adu jotos di atas ring. Pertandingan ini akan menjadi moment langka, mengingat Elias Pical yang sudah lama gantung sarung tinju akan naik ring lagi.

Manager Rusli Zainal, Zulkarnain Kadir menjelaskan, saat ini gubernur Riau tengah mempersiapkan diri dan berlatih di sebuah sasana di Pekanbaru untuk menghadapi Elias Pical.

"Laga tinju eksebisi peresmian ring tinju Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Riau itu akan digelar Sabtu 22 Januari 2011 mendatang," kata Zulkarnaen, Rabu 19 Januari 2011.

Pertandingan rencananya akan digelar hanya tiga ronde. "Kita yakin gubernur Riau mampu menaklukkan mantan juara dunia itu pada ronde kedua," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk laga tinju tersebut. Salah saatunya adalah mendatangkan pelatih tinju dari Jakarta.

"Kedua petinju akan melakukan cek kesehatan, timbang badan sekaligus latihan terakhir pada Jumat, 21 Januari 2011. Sehari sebelum pertandingan."

Selain dalam rangka peresmian ring tinju Pertina, pertandingan ini dimaksudkan juga untuk menyemarakan Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 nanti.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung menjelaskan bahwa pertandingan tinju Rusli Zainal vs Elias Pical itu merupakan partai puncak.

"Elias dan managernya dijadwalkan tiba di Pekanbaru Kamis, 20 Januari 2011. Setelah itu, petinju Ambon berjuluk 'The Exocet' ini akan melakukan serangkaian latihan," tuturnya.

Robin menambahkan, pertandingan tersebut untuk peresmian Ring Tinju Pertina di Jalan Yos Sudarso Rumbai yang bakal digunakan nanti pada PON XVIII.

Download: Ellyas Pical ditantang naik ring

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Andra Little Notes Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS
Translate This Page